Contoh Gambar Kursi dari Rotan

Kelebihan dan kekurangan kursi dari bahan rotan – Kursi rotan kerap kali dipandang sebelah mata. Keindahannya sering disepelehkan dengan berbagai alasan. Padahal kursi rotan paling pas untuk iklim tropis karena kursi ini tidak menyimpan panas. Kursi rotan memiliki pori-pori anyaman yang cukup besar. Kursi ini dapat diletakkan di dalam ataupun di teras rumah, selama tidak terkena curah hujan atau matahari langsung. Selain itu, perawatan ataupun pembersihannya tidak memakan biaya besar.

Kursi rotan gaya klasik

Kursi rotan gaya klasik

Desain kursi rotan yang dijual di pinggir jalan, sering kali kurang gaya jika tidak ingin dibilang ketinggalan zaman. Desain-desain yang bagus umumnya dijual ke luar negeri seperti Denmark, AS, Inggris, Jerman, Australia, dan Jepang. Hal tersebut dikarenakan orang asing lebih menghargai rotan karena mengganggap lebih natural. Pengerjaannya pun hand made sehingga terkesan eksklusif.

Beberapa contoh gambar kursi dari bahan rotan :

Kursi rotan empuk

Kursi rotan empuk

Gambar kursi rotan

Gambar kursi rotan

Anyaman kursi dari rotan

Anyaman kursi dari rotan

Kursi rotan yang bagus juga dipasarkan di Indonesia, kok. Beberapa kursi yang ditawarkan ke pasar memang berbeda dengan yang biasa kita temui. Kaki kursi, misalnya, ada yang terbuat dari rotanm ada pula yang terbuat dari besi berlapis. Belum lagi potongannya yang dapat meliuk atau berdiri tegar.

Disamping itu, kedalaman dan dudukan tangan yang kukuh dengan desain yang modern, membuat rotan lebih trendy . Pelapisan pada permukaan rotan juga turut membuat kursi ini lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Jadi, jangan khawatir kursi rotan menjadi markas bernaung segala jenis kutu, seperti yang banyak dikhawatirkan untuk kursi ini.

Sungguh layak kita mulai berpaling kembali ke rotan!

Contoh Gambar Kursi dari Rotan