Cara Jitu Kreatif dan Mudah Merangkai Bunga

gambar tahap merangkai bunga

Contoh cara jitu kreatif dan mudah merangkai bunga_ Memiliki bunga segar sebagai penghias ruang memang memiliki esensi alam yang berbeda dengan bunga plastik. Namun, bunga artifisial pun banyak dibuat semirip mungkin dengan bunga asli. Kelebihannya terletak pada ketahanan bunga dan perawatannya yang minim jika dibandingkan dengan bunga potong asli.

Alat yang dibutuhkan adalah vas bunga aneka bentuk, bunga plastik pilihan, ranting dan bebatuan, styrofoam bunga, lem plastik, dan hairdryer . Berikut tahapannya :

gambar tahap merangkai bunga

gambar tahap merangkai bunga

Siapkan vas bunga bening aneka bentuk sesuai dengan selera Anda.

Potong styrofoam bunga sesuai dengan diameter dalam vas. Styrofoam ini nantinya akan mengokohkan posisi bunga dalam vas hingga tidak mudah bergeser. Styrofoam yang digunakan khusus diperuntukkan untuk merangkai bunga. Biasanya memiliki kepadatan yang tinggi sehingga tidak mudah rusak seperti styrofoam biasanya. Dapat digunakan hingga 2-3 kali.

Masukkan bebatuan alam aneka warna kedalam vas hingga menutupi seluruh bagian styrofoam.

Tata bunga dan ranting semenarik mungkin. Perhatikan komposisi warna dan letak. Anda bisa menghias bunga searah maupun dua arah berlawanan. Jika ranting yang digunakan asli, pastikan terlah dilapisi dengan anti rayap agar lebih tahan lama. Gunakan bunga-bungaan yang dilapisi karet agar tidak mudah rusak jika dibentuk.
Sebelum menancapkan bunga dan ranting ke styrofoam, perkirakan dulu panjang tangkai yang akan digunakan. Tekuk tangkai sesuai dengan tinggi yang diinginkan kemudian lapisi dengan selotip. Melapisi lekukan tangkai dengan selotip berfungsi untuk menjaga bagian bawah tangkai agar tidak rusak dan pudar. Beri lem perekat pada bagian ujung dan tancapkan pada styrofoam.

Kelebihan menggunakan bunga import adalah, bagian kelopak dapat dibentuk sesuai keinginan. Tangkainya pun dilapisi karet hingga dapat ditekuk tanpa khawatir merusaknya.

Jika bunga telah selesai dirangkai, Anda bisa membersihkan bagian kelopak dengan shampo. Hindari menggunakan rinso atau deterjen karena dapat memudarkan warna pada bunga. Keringkan dengan hairdrayer agar debu tidak menempel kembali.

Itulah contoh cara Mengisi waktu luang, mempercantik interior rumah yang perlu anda tiru di rumah, sangat rugi jika tidak menirunya. Selamat mencoba!!!

Cara Jitu Kreatif dan Mudah Merangkai Bunga